Just another free Blogger theme

Selasa, 28 Maret 2017

3.3 flowchart



Gambar 3.3 Flowchart


Berikut ini adalah penjelasan tentang Flowchart program AutomaticRoof ini:
1) Langkah pertama adalah tentukan apakah sumber tegangan DCaktif (Power ON) atau tidak. Jika aktif, lanjutkan ke langkah berikutnya,dan jika tidak, akhiri program.
2) Langkah Kedua adalah menentukan apakah cahaya matahariterang dan kondisi cuaca cerah. Jika 2 kondisi tersebut terpenuhi, makabuka atap rumah, tampilkan “LANGIT TERANG DAN CUACA CERAH”pada LCD display, dan kembali ke Langkah Pertama. Jika 2 kondisitersebut tidak terpenuhi, loncat ke Langkah Ketiga.
3) Langkah Ketiga adalah menentukan apakah cahaya matahariterang dan kondisi cuaca hujan. Jika 2 kondisi tersebut terpenuhi, makatutup atap rumah, tampilkan “LANGIT TERANG DAN CUACA HUJAN”pada LCD display, dan kembali ke Langkah Pertama. Jika 2 kondisitersebut tidak terpenuhi, loncat ke Langkah Keempat.
4) Langkah Keempatadalah menentukan apakah cahaya matahariredup dan kondisi cuaca cerah. Jika 2 kondisi tersebut terpenuhi, makatutup atap rumah, tampilkan “LANGIT MENDUNG DAN CUACA CERAH”pada LCD display, dan kembali ke Langkah Pertama. Jika 2 kondisitersebut tidak terpenuhi, loncat ke Langkah Kelima.
5) Langkah Kelima adalah menentukan apakah cahaya matahariredup dan kondisi cuaca hujan. Jika 2 kondisi tersebut terpenuhi, makatutup atap rumah, tampilkan “LANGIT MENDUNG DAN CUACA HUJAN”pada LCD display, dan kembali ke Langkah Pertama.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar